Oh No Mati Lampu!

Maap sebelumnya bahasa tulisnya lagi kacau beliau, acak adut ( sebenernya biasa juga gitu si cuma yang ini lebih parah) soalnya si penulis lagi sedang tidak waras hehehe sakit maksudnya, cuma lagi ngotot aja pengen posting jadi yah so… deh! Ya begini hasilnya kalo nulis sambil puyeng-puyeng, meler-meler hiks...

Byaaar pet! Yaaah lagi seru-serunya chatting juga, belum di add... belum di add..., yah imelnya lom sempet ke kirim, yah gaweannya lom ke save tadi, yah gak bisa ngeblog dah (aku banget ini hehehe) & yah... yah... yang lain. Begitulah seru-seruan yang bersahut-sahutan menggema di ruangan kantorku di saat tau tiba-tiba lampu padam. Kirain njegleg kaya biasa eh gak taunya beneran mati. Waduw! 1 jam, 2 jam menanti ketidakjelasan bila lampu akan menyala kembali, sambil bengong, ngelamun bareng-bareng, becanda-becanda gak jelas di ruang depan dan akhirnya 3 jam berikutnya memutuskan untuk go home hehehe.

Selasa yang lalu (Kamis & Sabtu) rumahku juga terkena giliran pemadaman listrik plus sekaligus gak dapet jatah pasokan air dari PDAM pula masih plus lagi kehabisan gas elpiji yang buat ngedapetinnya aja kudu ngantri, pesen tempat dulu. Huaaa lengkap bener dah tu! Walah... walah... Padahal baru aja digalakkan program konversi mitan ke gas, masa sekarang elpiji aja udah mulai mengalami kelangkaan? Piye jal iku? Kayanya bakalan balik ke jaman purba, jaman batu kali yah (flinstone punya hehehe), kalo masak pake tungku, kayu bakar, trus penerangannya pake obor trus apalagi yah hmmm…*ngayal bin ngebayangin dikit gimana kalo...*

Ternyata pemadaman listrik memang dilakukan oleh PLN di seluruh belahan pulau jawa sejak minggu lalu karena sedang terjadi defisit pasokan listrik di pulau jawa yang berakibat terjadinya pemadaman listrik bergilir yang berlangsung sekitar 5-6 jam (lama nian yak hiks jadi fosil dah tu terbengong-bengong dalam gelap). Tersendatnya pasokan BBM oleh Pertamina juga menjadi penyebab bin kendalanya. Pemadaman listrik terjadi di semua sektor tanpa kecuali. Eh ada dink pengecualiannya, dimana lagi kalo bukan di PLN-nya sendiri. Dijamin gak pernah mati deh tuh. Pasalnya tu kantor PLN sebelah-sebelahan pas bener sama kantor. Ngeledek bener tu PLN, kita satu kampung mati, dianya gak ada matinya. Walah.... dari lantai atas sampe bawah terang benderang. Uff! Curang banget sih yak! Ndak sopan pisan! %%#^!^$%@$!&&)(+) *misuh-misuh bin ngedumel* hehehe.

Fiuh... tapi betapa leganya begitu mendengar PLN menyatakan bahwa pasokan listrik akan mulai pulih minggu ini (senin). Syukurlah ini hanya berlangsung seminggu. Horeee!!! *Sorak sorai bergembiiira, bergembira semua. Telah bebas negri kita dari pemadaman listrik hehehe* Setelah krisis air yg terjadi di waktu lalu eh sebenernya si itu masih berlanjut juga sampe sekarang dink, krisis listrik, krisis bahan bakar, krisis moral dan krisis-krisis lainnya trus krisis apalagi yah ehm...??! *berharap gak ada lagi krisis dkk yg lain* Banyak bener PR yang harus dikerjakan oleh bangsa ini yah. Btw ada yang mo ngasih contekan nggak? Biar cepet selese gitu lo! Huehehe biar gak disetrap sama bapak & ibu guru.