Kereta Api Magenetik Segera hadir di Beijing

manglev-kereta-api-magentik Ini dia kereta Api magnetik (Manglev) yang akan segera melintasi kota Beijing, China. Tiga gerbong kereta api ini jauh lebih bersahabat jika di bandingkan dengan kereta api konvensional.

Dikatakan, Manglev dapat mencapai kecepatan 100 km per jam dan memuat penumpang sebanyak 600 orang. Di sampinag harganya yang lebih murah 75 persen dari kereta api ringan konvensional, kereta ini juga lebih senyap atau tidak berisik. Xu Zongxiang, General Manager Zhuzhou Electric Locomotive Co Ltd dari China South Locomotive and Rolling Stock Corporation, juga mengatakan bahwa kereta Manglev ini dapat berbelok dalam radius 50 meter dan melintas dengan mudah di permukiman ataupun perbukitan. Liu Youmei, dosen enjiniring di Akademi Enjiniring China, Maglev adalah kereta ramah lingkungan, ekonomis

Saat ini di Beijing tengahh di bangun jalur untuk rute Manglev yang akan mulai beroperasi tahun depan. Jalur Daitai (S1) mulai dari kawasan pusat IT di distrik Haidian, lewat distrik Shijingshan, dan berakhir di distrik Mentougou di pinggiran barat Beijing. Jalur ini akan dioperasikan tahun depan.

Manglev, kereta api magentik murah, berteknologi tinggi, bersahabat… kira-kira Indonesia tertarik gak yah…