Pentingnya Survei ke Lokasi Ketika Membeli Rumah

Adanya layanan broker seperi Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia sangat membantu dalam mempercepat proses jual beli rumah ataupun properti lainnya. Karena kita mendapatkan informasi tentang kondisi rumah dan harga dengan sangat cepat, kisa bisa melakukan perbandingan dengan mudah dari beberapa alternatif yang ada untuk mendapatkan rumah yang benar-benar sesuai dengan yang di harapkan.

Namun meskipun begitu bukan berarti kita bisa mengurangi kehati-hatian, ketika kita sudah menemukan sebuah rumah yang cocok dari broker makan wajib bagi kita untuk melakukan survei ke lapangan, lakukanlah survei ini berkali-kali untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dengan rumah itu dan juga lingkungan sekitarnya.


Melalui penawaran di Internet kita bisa saja menilai cocok tidaknya dengan sebuah rumah namun kita tidak bisa menilai bahwa kita cocok atau tidak dengan kondisi lingkungan dimana rumah tersebut berada. Hal inilah yang harus di pastikan karena kita akan mendiamin rumah tesebut dan tinggal di lingkunan tersebut dalam waktu yang lama, bahkan mungkin selama hidup kita. Jika perlu lakukanlah juga survei dalam keadaan yang paling buruk, misal ketika datang hujan untuk memastikan bahwa di daerah tersebut tidak ada potensi banjir. Perhatikan juga kondisi lalu lintas dan tingkat kemacetan di sana apakah bisa mendukung aktifitas kita atau tidak. dan periksa juga semua fasilitas di kawasan tersebut seperti pelayanan kesehatan atau sekolah untuk anak-anak.

Jika Kita sudah bisa memastikan bahwa semuanya bisa membuat kita nyaman untuk tinggal di rumah dan lingkungan tersebut barulah anda hubungi lagi Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia dan putuskan untuk membeli rumah tersebut.