Tips Membeli Apartemen Untuk Tempat Tinggal

apartemen Bagi sebagian orang mungkin tinggal di apartemen sudah menjadi sebuah trend, terutama di kota-kota besar. Ada beberapa alasan kenapa orang memilih untuk tinggal di apartmen, misalnya karena menginginkan lokasi yang dekat dengan tempatnya bekerja sehingga tidak terlalu terhalang oleh kemacetan kota yang semakin gak karuan. Enak kan kalo tempat tinggal kita dekat dengan lokasi kerja, bisa menghemat waktu dan tenaga karena tidak harus menghabiskan waktu dalam kemacetan yang bisa bikin stress.
Jika anda tertarik untuk tinggal di apartemen juga anda bisa mencarinya ti century 21 broker properti jual beli sewa rumah Indonesia, carilah apartemen yang berdekatan dengan lokasi anda bekerja atau beraktifitas. Namun sebelum itu ada baiknya anda memperhatikan tips-tips berikut jika anda bermaksud mencari atau membeli apartement sebagai tempat tinggal:
  • Lokasi
    Faktor lokasi menjadi hal utama yang mesti anda pertimbangkan ketika membeli sebuat apartemen, pilihlah apartemen yang berdekatan dengan letak kantor anda, dengan begitu anda bisa menghemat waktu, tenaga dan bahan bakar juga tentunya.
  • Ukuran atau Luas
    Tiap-tiap apartemen akan menawarkan ukuran atau luas yang beragam, sebagai patokan anda bisa memilih apartemen berdasakan jumlah ruangan yang ditawarkan. pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda harus tinggal di apartemen dengan membawa maid, carilah apartemen yang menyediakan kamar untuk maid.
  • Fasilitas
    Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah apartemen, pastikan dahulu fasilitas apa saja yang di tawarkan oleh apartemen tersebut karena hal ini akan ikut mendukung kenyamanan anda tinggal di apartemen tersebut. Fasilita tersebut bisa berupa sarana bermain anak, pusat kebugaran, sarana parkir, minimarket atau yang lainnya.
  • Keamanan
    Faktor keamanan juga merupakan hal penting yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli apartemen karena kita tidak mau kan tinggal di suatu tempat yang selalu membuat kita was-was karena keamanan kita terjamin. Keamanan yang mesti di perhatikan adalah aman dari gangguan kejahatan atau keamanan dari bangunan itu sendiri dimana hal ini berkaitan dengan kualitas bangunan dari apartemen sendiri. Pastikan bahwa apartemen yang anda pilih memiliki kualitas bangunan yang baik atau lihat siapa pengembangnya apakah di bangun oleh kontraktor yang sudah berpengalaman.
  • Surat Kepemilikan
    Untuk menghindari masalah di kemudian hari yang merugikan maka telitilah surat kemilikan (hak guna bangunan).
  • Furniture
    Pengembang ada yang menawarkan aparteman dengan full-furnished atau semi-furnished, pertimbangkan mana yang ada perlukan dan memudahkan anda.
  • Budget
    Dari point-point di atas tentunya akan berpengaruh pada bugget, kan? sesuaikanlah atau pilihlah apartemen yang sesuai dengan budget anda.
Mudah-mudahan tips itu bisa sedikit membantu sebelum anda memutuskan untuk mengambil sebuah apartemen sebagai tempat anda tinggal. Jangan lupa untuk menyimak Century 21 broker properti jual beli sewa Indonesia.