Cerita Anak SMA Beprestasi - Photo

Cerita Anak SMA kali ini adalah tentang prestasi yang telah dibuat putra dan putri Indonesia yang masih duduk di bangku SMA namun telah membawa harum nama Bangsa di tingkat Internasional.

cerita-anak-sma-pemenang-olimpiade-iptek

Cerita Anak SMA Beprestasi yang pertama adalah cerita para siswa SMA yang mengikuti Olimpiade Iptek Internasional, International Sustainable World Energy, Engineering & Environment Project Olympiad, I-SWEEEP 2012 diselenggarakan di Houston, Amerika Serikat pada 3 – 6 Mei 2012.

Dalam Olimpiade Iptek ini Pasangan Anak SMA yaitu Aristyo Rizka Darmawan dan Fuad Makarim Imran dari SMA Kharisma Bangsa, Banten, berhasil meraih medali perak untuk kategori Lingkungan Hidup. Proyek penelitian mereka berjudul  “Uses Chitosan and Natural Colorant as Raw Material Textile Surface Modifications” (Menggunakan Chitosan dan Pewarna Alam sebagai Bahan Baku Modifikasi Permukaan Tekstil).

Siswa SMA Beprestasi lainya adalah Dwi Astuti dan Tisa Mahdiansari dari SMA Al-Kautsar, Lampung, berhasil meraih medali perunggu untuk kategori Lingkungan Hidup. Penelitian mereka berjudul “The Utilization of Dry Field By Using Trickle Irrigation Method With Coconut Fiber As Emitter” (Pemanfaatan Lahan Kering Menggunakan Metode Irigasi Menetes dengan Serat Kelapa sebagai Emitor).

Siswa SMA yang menjadi bagian Cerita Anak SMA Berprestasi dalam ajang ini adalah Dua serangkai Leonardo Ardianto dan Christian Edwin Pranata dari SMA Santa Laurensia, Banten mendapat dua penghargaan sekaligus. Mereka memenangkan medali perunggu pada kategori Energi dan penghargaan di bidang Teknologi Ramah Lingkungan.

cerita-anak-sma-berprestasi-juara-olimpiade-kimia

Cerita Anak SMA Berprestasi selanjutnya adalah para siswa SMA yang berprestasi pada olimpiade Kimia, International Chemistry Olimpiad (IChO) 2012.  Pada Olimpiade yang di gelar di Middle East Technical University, Ankara, Turki pada 8 hingga 18 Juli lalu Penyumbang medali emas adalah Joses Grady Nathanael, pelajar SMA Penabur Gading Serpong, dan Stephen Haniel Yuwono asal SMA Negeri 1 Purwokerto Jawa Tengah. Sedangkan peraih medali perak adalah Andhika Tangguh Pradana dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang, dan Alimatun Nashira pelajar SMA 1 Teladan Yogyakarta.

cerita-anak-sma-juara-olimpiade-matematika

Untuk Menutup Cerita Anak SMA Berprestasi ini saya ingin menambahkan Riki Rizki, Seorang Anak SMA dari Aceh sebagai juara Olimpiade Matematika. Berikut prestasi yang pernah di raihnya.

* Juara umum kelas 1 hingga III
* Juara I Olimpiade Matematika tingkat Aceh Selatan tahun 2011
* Juara II Olimpiade Matematika oleh FMIPA Unsyiah Juli 2011
* Juara II Olimpiade Matematika oleh FT Unsyiah 2011.

Nah, tidak sedikit kan Anak SMA yang berprestasi serta menjadi bagian dari daftar Cerita Siswa SMA Berprestasi, Ayo siapa yang mau menyusul?