Jeruk Nipis Berkhasiat

Jeruk Nipis ( Citrus aurantifolia) ternyata gak hanya berguna buat campuran soto atau buat ngeluruhin lemak-lemak lo. Sebenernya banyak banget manfaat bin khasiat dari buah mungil ini. Mau tau? Mungkin hanya sekelumit yang bisa aku sampaikan kepada kalian semua soalnya ini hasil dari aku mengintip salah satu buku di salah satu toko buku di Semarang sabtu lalu sewaktu aku lagi asik hunting beberapa buku di sana. Karena kapasitas hard disk otakku terbatas jadi hanya bisa menyerap sedikit pula (habisnya mau bagaimana lagi), tapi lumayan lah yah sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui hehehe . Berikut sekilas info e manfaatnya :

Rambut rontok
Untuk yang memiliki permasalahan rambut rontok bisa diatasin dengan menggosok-gosokkan sebuah jeruk nipis ke kulit kepala lalu oleskan putih telur. Tutup kepala dengan handuk atau kain dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas ataw cuci rambut dengan air hangat lalu dengan air biasa.


Noda setrika
Ambil kapas, celupkan ke dalam air biasa lalu peras. Kemudian celupkan kapas ke dalam air perasan jeruk nipis dan gosokkon ke atas kain atau bahan yang bernoda karena setrika.

Pelangsing
Campur teh pahit dengan air perasan jeruk nipis lalu minum sehabis makan, 3 kali sehari. Apabila hal ini dilakukan secara teratur niscaya lemak-lemak di dalam tubuh akan meluruh dan tubuh akan menjadi tampak langsing.
(Note : btw yang ini sedang dalam masa proses uji cobaku lo, sedang aku praktekin hehehe).

Kulit kasar
Cukup gosok-gosokkan jeruk nipis ke telapak tangan yang kasar ataw telapak kaki juga boleh koq.

Beberapa info di atas mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan yang sedang kalian alami. Selamat mempraktekkan dan selamat mencoba yah, teman . Semangat!!! Semoga berhasil!!!