Filosofi Kendi

Bagi seorang pemula, seringkali menulis menjadi suatu persoalan berat lantaran tulisan terhenti di tengah jalan hanya karena kehabisan ide. Di sini pengetahuan dan wawasan mempunyai peranan besar bagi sebuah tulisan.

Masalah ini sebenarnya mudah diatasi namun tidak banyak orang mau mempraktikkan. Membaca adalah solusi paling tokcer untuk mengatasi kehabisan ide. Dengan membaca orang mendapatkan banyak ide dan gagasan sebagai materi menulis.

Penulis pemula mungkin bisa belajar dari ‘’filosofi kendi’’, tempat air yang memiliki lubang pancuran. Ketika kendi terus diisi dengan air hingga penuh dan diisi lagi maka air akan keluar dengan sendirinya melalui lubang pancuran tadi. Begitu juga dengan menulis. Dengan banyak membaca maka pengetahuan akan bertambah. Dan ketika ingin menuangkan dalam tulisan, maka materi yang sudah tersimpan tadi akan mengalir dengan sendirinya. 

Jadi mulailah membaca dari sekarang biar gak mati ide dalam menulis. Membaca buku oke, membaca pikiran juga boleh koq kalo bisa hehehe. Masa’ kalah sih yak sama si kendi?!?
Sumber : (Sudarko) Suara Merdeka

Tunggu apalagi miliki kendi ajaib dgn harga terjangkau dan kualitas nomor satu!. Jangan sampai ketinggalan, persediaan terbatas! Sok.. gosok.. gosok.. kendi emasnya digosok. Berharap nanti bakal keluar jinnya. Jin tomang yg nawarin 3 permintaan *ngarep mode.on* hihihi berani gak yah kira-kira kalo beneran ada *lirik-lirik pojokan kamar tempat si kendi bersemayam* MyEm0.Com