Tips Merawat Sepeda Motor

oli4 Apa yang terjadi jika sepeda motor yang kita pergunakan sehari-hari sering sekali ngadat, tentunya mengesalkan apalagi kalau sedang berada ditengah perjalanan ke kantor atau ke kampus. Nah, untuk menghindari agar tidak terjadi hal seperti itu makan ada baiknya kita lebih memperhatikan kondisi sepeda motor kita. Berikut ini beberapa tipsnya. ( Kalau mau beli yang baru ingat : sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda )

Periksa Kondisi Oli

Untuk sebuah kendaraan termasuk sepeda motor oli merupakan bagian penting, Oli ini sangat penting peranannya sebagai pelumas komponen-komponen mesin, seperti stang seher, seher, dan ring seher, kruk as dan noken as atau stang klep. Oleh karena itu selalu periksa kondisi oli agas sepeda motor kita selalu sehat, Jika oli sudah terlihat  berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang, maka sebaiknya diganti. Ganti oli secara berkala dan gunakan sesuai dengan rekomendasi pabrikan.

Periksa Kondisi Aki

Perhatikaan selalu kondisi accu motor kita, Jangan sampai air accu melebihi batas maksimum dan minimum karena bisa mempercepat kerusakan pada sel-sel accu.

Jika kondisi Baterai atau accu sudah mulai melemah maka cepat-cepat ganti, Teptap memaksa untuk terus menggunakannya bukanlah keputusan yang baik karena bisa mengakibatkan kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi dan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan Arus listrik ke saluran lampu, dinamo dan bagian-bagian lainnya.

Itu dulu saja, kedepan kalau tidak malas nulis seperti sekarang di sambung lagi. Jangan lupa untuk membaca Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia dan sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda. Jangan lupa untuk selalu merawat sepeda motor anda.