Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami – Bau badan yang tidak sedap selain dapat menimbulkan rasa tidak nyaman juga  dapat menyebabkan orang kehilangan rasa percaya dirinya.

cara-menghilangkan-bau-badan-secara-alami Bau badan timbul karena bakteri yang mengurai keringat dipermukaan kulit sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Mandi yang teratur dan penggunaan deodorant tidak dapat mengatasi masalah bau badan secara tuntas.

berikut ini ada beberapa cara untuk mengilangkan bau badan tak sedap secara alami :

Dengan Daun Kemangi, Mengkonsumsi daun kemangi secara rutin dengan dilalap atau di sayur dipercaya dapat mengatasi masalah bau badan. Makanlah 1 genggam setiap pagi dan sore.

Dengan Daun Sirih, Ambillah beberapa lembar daun sirih dan rebus, jika mau tabahkan gula atau madu, setelah dingin minum air rebusan itu untuk mengurangi masalah bau badan dari dalam, selain itu daun sirih dicampur dengan kapur sirih dapat dioleskan diketikak atau lipatan paha untuk mengatasi bau.

Dengan Irisan Mentimun, Selain untuk konsumsi lalapan, mentipun juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya oleskan irisan mentimun pada bagian tubuh yang mengalami bau badan. Mentipun akan berfungsi sebagai deodorant alami, lakukan berulang-ulang setelah selesai mandi.

Baking soda, Dipercaya bisa menghilangkan bau dari sumber di telapak kaki dan ketiak.

Dengan Cengkeh, Caranya ambil beberapa kuntum bunga cengkeh, rendam dengan air hangat sampai mengembang, tambahkan sedikit gula merah lalu diminum.

Selain cara-cara menghilangkan bau badan di atas, perhatikan pula beberapa hal berikut ini :

  • Hindari makanan yang pedas dan banyak mengandung lemak, dan juga minuman yang mengandung kafein karena dapat menjadi pemicu munculnya bau badan.
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran.
  • pakailah pakaian yang mudah menyerap keringat.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah bau badan tak sedap, semoga bermanfaat.