Aku Cinta Pohon

Canarium sp.. Baringtonia asiatica.. Swietenia macrophylla King.. Tectona grandis.. Manilkara kauki.. Bombax malabaricus.. Ficus benjamina.. Pteygotalata.. Lagerstoemia spesiosa.. Acacia auriculiformis.. Tamarindus indica.. Eucalyptus deglupta.. Melaleuca leucadendron.. Gmelina arborea.. Santalum album.. Diospyros celebica.. Schleicera oleosa..

”Laa..laa.. ngapain tu si ndies? kumat dah jumat jumat kurang sajen huehehe. Utek’e konslet yah? Kobongan? Ntu ngebul ngebul asep dari kepalanya. Laa..ngomong ngaco bin ngelantur gak jelas, ngoceh gak ada juntrungane, obatnya lom dminum po,habis po? wiken wiken kumat huehehe itu lagi baca mantra-mantra.. Hayah berisssiiikkk, bukan bukan bukan..!”
Hiks takada angin takada hujan tiba-tiba aja aku ngerasa kangen..kangen..kangeeennn banget sama salah satu mata kuliah terdahulu yang tersebut adalah dendrologi. Opo iku dendrologi? Jadi begini.. dendrologi itu adalah ilmu yg mempelajari tentang pohon-pohan, yg mencakup identifikasi dan klarifikasi. Tiap kali kuliah kerjaannya cuma dsuru ngapalin nama latin pohon-pohon-an beserta ciri-cirinya. Kelihatannya sih tampak susyah tapi aku sukaaa, dgn dpandu seorang dosen sederhana, berkumis tidak terlalu tebal dan tidak juga terlalu tipis, sedang..sedang saja.., tidak pula ganteng hihihi orangnya biasa banget wis. Hodoh pak Wiyono.. "gw suka gaya loh" makanya gak rela wat absen yg satu ini dan so pasti nilai A.. A.. A.. selalu di tangan hihihi. Jadi yg itu di atas "silakan liat kembali ke atas" adalah tersebut nama bermacam-macam pohon.
Maapkan postingannya agak-agak gemana gitu, tapi ini trully dari lubuk hati yg paling dalam "hayah". Tak mengapalah yg penting kita hepi- hepi dan selalu semangat