Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Efektif

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara AlamiMasalah bau mulut dapat merusak segalanya, Meskipun berpenambilan menarik dengan baju rapi namun kepercayaan diri bisa hilang karena masalah bau mulut.

mengatasi-bau-mulut Berikut ini adalah tips untuk mengatasi masalah bau mulut secara alami dan efektif. Silahkan Disimak.

Menyikat gigi dan lidah untuk mencegah bau mulut, Salah satu penyebab bau mulut adalah sisa makanan di dalam mulut yang dipenuhi bakteri, untuk itu sikatlah gigi dan lidah minimal 2 hari sekali untuk membersihkan sisa makanan penyebab bau mulut tak sedap.

Bersihkan gigi setelah makan, Setelah selesai makan ada baiknya anda segera membersihkan sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut yang dapat menjadi penyebab timbulnya bau mulut. Lakukan dengan menggunakan tusuk gigi atau dengan berkumur.

Jaga Mulut Tetap Basah, Mulut yang kering memudahkan bakteri untuk berkembang oleh karena itu jagalah keadaan mulut anda dalam keadaan basah. sering-seringlah minum atau jika tidak bisa anda dapat mengucah permen karet karena dapat merangsang mulut untuk memproduksi air liur.

Hindari makanan yang dapat memicu bau mulut, Jenis makanan tertentu seperti bawang bombay, bawang putih, jengkol atau pete dapat menjadi pemicu munculnya bau mulut yang kurang sedap.

Hilangkan bau mulut dengan daun Sirih, Jika mulut anda tetap saja bau cobalah dengan atasi dengan menggunakan daun sirih. Rebus 4 sampai 7 lembar daun sirih dengan 4 gelas air sampai mendidih, lalu pergunakanlah air rebusan daun sirih tersebut untuk berkumur-kumur.

Itulah beberapa tips yang adapat anda lakukan untuk menghilangkan atau mengatasi bau mulut secara alami dan efektif.