Tips Perawatan Kulit Kering

Tips Perawatan Kulit Kering -  Kulit cantik, halus, dan mulus menjadi kebanggan setiap wanita. Untuk mendapatkannya perlu perawatan yang benar dan teratur, tips-perawatan-kulit-kering terlebih jika kulit Anda memiliki beberapa gangguan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat kulit kering, Gangguan kulit kering bisa terjadi pada saat cuaca sedang panas atau ketika cuaca sangat dingin.

Kurangi mandi dengan air hangat

Terlalu sering mandi dengan air hangat tidaklah bagus untuk kulit karena air hangat dapat mengikir lapisan minyak alami pada kulit kita yang berfungsi menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. kalapun terpaksa harus mandi air hangat maka janganlah berlama-lama, lalu keringkan tubuh dengan handuk secara perlahan dan oleskan body cream yang sesuai kulit Anda.

Gunakan Sabun mandi yang lembut

Pergunakanlah sabun mandi yang tidak mengandung anti bakteri karena sabun jenis ini tidak cocok untuk kulit kering, terlalu keras dan akan membuat kulit menjadi semakin kering.

Perbanyak konsumsi air putih

Minumlah air putih sebanyak 1,5 sampai 2 liter perhari, Ait putih dapat membantu menjaga kulit tetap lembab.

Bersihkan wajah sebelum tidur

Sebelum pergi tidur bersihkanlah wajah Anda dengan pembersih yang lembut, selain untuk membersihkan sisa make-up juga bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati.

Gunakan scrub dengan butiran halus.

Jika Anda harus melakukan proses peluruhan sel kulit mati, lakukanlah seminggu sekali dengan menggunakan scrub yang memiliki butiran halus dan lembut. Hindari penggunaan scrub yang  terdiri dari pertikel garam dan kacang-kancangan karena cendrung bersifat kasar dan bisa merusak permukaan kulit Anda.

Memilih Pelembab

Pilihlah pelembab alami yang tidak mengandung zat zat kimia antara lain Minyak Zaitun, Minyak Kelapa buatan sendiri , Daging daun Lidah buaya. Lidah buaya bisa dijadikan masker wajah caranya oleskan daging daunnya pada kulit wajah yang sudah dibersihkan diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bersihkan